Minggu, 19 Mei 2013

CARA MERAWAT BATERAI GADGET ANDROID




Gunakan Dalam Kondisi Baterai Full
Dalam artian, jika akan menggunakan tablet anda, biasakan dengan full baterai, karena baterai akan cepat rusak apabila anda memaksakan menggunakan baterai dalam kondisi tidak full. Jadi biasakan full cas, dan cas lagi apabila hampir low bat, jangan biasakan menunggu tablet mati baru kemudian di cas.

Saat Awal Pembelian Cas 12-16 jam

Baterai tablet tidaklah murah untuk itu rawat baterai dengan baik-baik karena beberapa sumber menyebutkan, bila pada saat pertama pemakaian, matikan tablet dan cas 12-16 jam.

Perhatikan Suhu Baterai

Suhu yang terlalu panas atau dingin akan menyebabkan baterai cepat rusak atau soak (cepat lowbat), perhatikan saat anda bermain game atau saat mengakses internet, karena kedua hal tersebut cepat membuat baterai panas dan lama-lama menjadi soak.

Matikan Saat Mencas Tablet

Ini bisa dilakukan jika ingin baterai tablet anda lebih tahan lama, karena hal ini sangat sering di abaikan oleh para pengguna tablet.

Tunggu Sampai Cas Full
Seperti pada poin pertama, gunakan dalam kondisi baterai full, karena kita sering mengabaikan dan memaksakan hingga baterai sampai habis/mati, dan juga matikan tablet anda waktu cas dan jangan di cabut jika indikator baterai masih belum penuh karena lama-lama akan berpengaruh pada umur pemakain baterai tablet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar